Cara Membangun Komunikasi Efektif Suami Istri

Cara membangun komunikasi efektif suami istri merupakan langkah awal Anda menciptakan sebuah kondisi rumah tangga yang harmonis. Ada banyak rumah tangga yang gagal hanya karena persoalan awalnya ada di dalam aspek komunikasi. Jalinan komunikasi yang baik antara pasangan suami istri akan sangat membantu upaya membangun dan menciptakan rumah tangga yang bahagia. Dengan lancarnya sebuah komunikasi, maka apapun bisa dikerjakan bersama, tak ada curiga dan salah sangka. Semuanya akan menjadi sesuatu yang membahagiakan satu sama lain.

Cara membangun komunikasi efektif suami istri menjadi tanggung jawab kedua pihak untuk mewujudkannya. Masing-masing harus menyadari betapa pentingnya komunikasi di dalam sebuah rumah tangga. Persoalan seksual juga menuntut pasangan suami istri mampu membangun komunikasi yang jelas sesuai dengan apa yang menjadi keinginan. Apabila hal tersebut tidak bisa dijalankan dengan baik, maka biasanya akan sangat rentan muncul masalah. Bagaimana cara mencintai pasangan dengan ikhlas ? Baca ” Klik Disini “

Ini dia beberapa cara membangun komunikasi efektif suami istri:

  1. Masing-masing pihak baik suami maupun istri harus paham dan mengetahui arti pentingnya sebuah komunikasi dalam rumah tangga.
  2. Masing-masing pihak harus bisa membuka diri, mendengarkan masukan satu sama lain, membuang rasa egois atau rasa ingin benar sendiri.
  3. Harus berani menyampaikan apa yang menjadi uneg-uneg rasa yang ingin disampaikan. Jika tidak bisa dengan lisan maka Anda bisa menyampaikan melalui tulisan.
  4. Harus berani mengakui kesalahan jika memang Anda bersalah. Jangan malu apalagi gengsi untuk meminta maaf kepada pasangan Anda. Meminta maaf adalah cara paling mudah untuk melembutkan hati pasangan asalkan kesalahan yang Anda lakukan tidak berulang-ulang.

Cara membangun komunikasi efektif suami istri sangat tergantung dari bagaimana psikologis dari masing-masing orangnya. Anda harus tau cara apa yang paling disenangi oleh pasangan, dan juga cara apa yang paling dibenci oleh pasangan Anda. Dengan begini Anda bisa memilah dan melakukan sesuatu langkah komunikasi yang lebih efektif dengan pasangan Anda. Jangan menyepelekan komunikasi, karena perceraian rumah tangga bisa berawal dari semua itu. Dan Bagaimana jika ternyata dia banyak kekurangan ? silahkan ” Klik Disini “

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Comments

comments

This entry was posted in KELUARGA and tagged . Bookmark the permalink.
Banner panjang CX photo BannerCX_zps032457bf.jpg