Mengolah Bahan Makanan Kaleng Menjadi Lebih Bergizi

Keterbatasan waktu yang kadang dimiliki oleh beberapa orang ketika akan menyiapkan hidangan untuk anggota keluarga, terkadang memaksa para ibu atau wanita membeli makanan kaleng agar lebih praktis untuk memasaknya. Seperti diketahui jika mengkonsumsi makanan kaleng dalam jumlah dan jangka waktu yang terlalu sering, bisa saja menimbulkan efek yang kurang baik untuk jangka panjang. Karena bahan makanan tersebut tentunya mengandung bahan pengawet makanan untuk mencegah pembusukan, oleh karena itu tidak disarankan bila anda terlalu sering mengkonsumsinya.

Namun jika dalam keadaan mendesak atau untuk sesekali mencoba memasak bahan makanan dalam kemasan kaleng, hendaknya anda juga mencampurkannya sayuran ketika memasaknya sehingga anda juga bisa mendapatkan kandungan gizi yang seimbang. Dalam hal ini daging halus dalam kemasan kaleng yang bisa anda olah dengan mengkombinasikan dengan berbagai sayuran seperti wortel, kacang polong, kentang, buncis, jagung atau berbagai jenis sayuran yang anda sukai.

Selain hal tersebut anda juga harus memperhatikan kemasan makanan kaleng yang anda beli, apakah masih dalam kondisi baik atau sudah berkarat. Jika sudah tidak dalam kondisi yang baik dan tidak layak konsumsi, hendaknya anda bisa memilih kemasan yang lebih baik dan layak konsumsi. Hal ini untuk menghindari dari resiko yang tidak diinginkan, seperti daging dalam kemasan telah terkontaminasi karat dari kemasan kaleng dan sebagainya.

Selain makanan kaleng seperti daging, anda juga bisa memilih makanan kaleng seperti buah siap saji atau biasa disebut dengan buah kalengan, biasanya digunakan untuk membuat es koktail yang praktis sehingga tidak perlu menyiapkan berbagai jenis buah dan memakan waktu yang cukup lama dalam penyajiannya. Makanan kaleng yang berjenis buah akan cukup dinikmati dengan tambahan es batu dan sudah bisa disajikan untuk berbagai kesempatan, baik untuk acara tertentu dan moment yang penting anda. Dari berbagai jenis makanan kaleng yang akan anda komsumsi hendaknya anda bisa lebih selektif dan disesuaikan dengan kebutuhan, dan anda juga harus bisa mengkombinasikannya dengan bahan makanan lain yang bisa menghasilkan kecukupan gizi serta nutrisi yang baik untuk tubuh anda.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Comments

comments

This entry was posted in KULINER and tagged . Bookmark the permalink.
Banner panjang CX photo BannerCX_zps032457bf.jpg

Comments are closed.