Tips Membangun Keluarga Bahagia

Siapa orangnya yang tak ingin memiliki sebuah keluarga bahagia? Tips membangun keluarga bahagia yang akan diuraikan di bawah ini akan bisa membantu Anda memahami bagaimana cara kita memaknai sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan adalah persoalan hati dan ketenangan hakiki, tidak menyangkut perkara materi. Oleh karena itu ada banyak orang yang memiliki materi yang cukup namun pada kenyataannya mereka tidak merasakan kebahagiaan. Malahan pada akhirnya keluarga yang dibangun berantakan dan terjadi sebuah bencana yang dialami oleh sebuah keluarga.

Bagaimana tips membangun keluarga bahagia yang bisa Anda lakukan untuk keharmonisan keluarga Anda? Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Menjadikan nilai-nilai ketuhanan sebagai hal utama yang harus ditegakkan di dalam keluarga. Artinya rumah tangga atau keluarga yang dihiasi dengan nilai-nilai ketakwaan merupakan cikal bakal menjadi sebuah keluarga yang bahagia. Karena kebahagiaan hakiki yang akan kita rasakan adalah dengan mengingat dan mendekatan diri pada Tuhan, bukan pada dunia. Semakin kita cinta kepada Tuhan, maka dunia akan semakin dekat dengan kita, sebaliknya jika kita semakin cinta kepada dunia, maka semakin lama kita akan semakin melupakana Tuhan. Padahal Tuhan lah yang memiliki alam semesta ini beserta isinya.
  2. Membangun nilai-nilai kasih sayang antar sesama anggota keluarga. Berbicaralah dengan kelembutan dan akhlak yang baik. Jadikan setiap anggota keluarga sebagai rekan bicara yang baik, anatar ibu dan anak, ayah dan anak, suami istri dan sebagainya harus saling mempercayai bahwa masing-masing merupakan teman bicara yang baik, memberikan kelembutan, kasih sayang dan penghargaan yang tinggi kepada masing-masing anggota keluarga. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, contoh pertamanya adalah pada orang tua.

Tidak banyak sebenarnya bagaimana tips membangun keluarga bahagia, karena kunci utamanya adalah pada tips poin nomor satu. Apabila sebuah keluarga sudah dikelola dengan nilai-nilai ketuhanan, maka hal-hal soal keduniawiaan akan mudah diatasi, termasuk juga mungkin soal kekurangan materi. Apabila seseorang memiliki pemahaman agama yang baik, maka ia tidak akan mempersoalkan masalah materi yang mungkin tidak cukup.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Comments

comments

This entry was posted in KELUARGA and tagged . Bookmark the permalink.
Banner panjang CX photo BannerCX_zps032457bf.jpg